The Best Custom Design

The best Custom Design

Kamis, 26 September 2013

Sajadah Masjid Agung Purwakarta

Masjid Agung Purwakarta

Sajadah Khas Purwakarta

HERITAGE - Masjid Agung Purwakarta adalah salah satu bangunan cagar budaya religi, diperkirakan didirikan Tahun 1920, bangunannya masih kokoh menghadap alun-alun Kabupaten Purwakarta. Pusat peribadatan yang selalu dijejali jamaah dari berbagai daerah di Indonesia ini, terlihat rapih dan bersih, baik di dalam, maupun di lingkungan sekelilingnya.
"Bersih itu sebagian dari Iman" jelas Drs. H. Mulyana E. Gunawan SH, Ketua DKM Masjid Agung Purwakarta. "Bahu membahu, setiap hari, segenap pengurus masjid dan masyarakat sekitar membersihkan Masjid kesayangan masyarakat Purwakarta khususnya, dan Indonesia pada umumnya" tambah Aki Mul, panggilan akrabnya. "Jamaah sholat masjid ini, sekarang semakin nyaman, setelah kami memasang sajadah yang lebih halus, empuk. Apalagi coraknya, khas Purwakarta, sehingga, suasana masjid seperti ini, hanya diperoleh di Purwakarta" ujar pria yang juga PNS di Kabupaten Purwakarta ini.
Selain bangunannya megah, di belakang masjid ini juga terdapat Makam Syekh Baing Yusuf, salah satu tokoh besar di Purwakarta. para peziarah dari berbagai daerah di Indonesia, mengalir tiap hari, mengunjungi tempat ini.
Yang menarik, interiornya sangat istimewa, tak ayal, masjid ini juga dimanfaatkan oleh warga Purwakarta, sebagai pilihan tempat terbaik Akad Nikah. Kegiatan pengajian di Masjid Inipun tak pernah sepi, baik pengajian rutin mingguan maupun dalam rangka peringatan Hari Besar Islam, selalu dipadati jamaah. Bupati Purwakarta H Dedi Mulyadi SH sangat perhatian dengan keberadaan masjid ini, setiap bulannya, Bupati yang juga Tokoh Budayawan Jawa Barat ini, selalu memberikan bantuan kepada masjid. (Uha)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar