The Best Custom Design

The best Custom Design

Rabu, 11 Desember 2013

Karpet Kabupaten Bogor


Bogor, Prasasti Ciaruteun merupakan bukti sejarah perpindahan kekuasaan dari kerajaan Aruteun ke kerajaan Tarumanagara dibawah Raja Purnawarman, sekitar paruh akhir abad ke-5.
Inilah yang menjadi bukti, untuk sebuah kesimpulan bahwa Kabupaten Bogor merupakan salah satu wilayah yang menjadi pusat kerajaan tertua di Indonesia.
            Kujang, jenis senjata tradisional masyarakat Sunda yang identik dengan keberanian dan keagungan Sunda di masa lampau. Kujang melambangkan keperwiraan yang berarti gambaran masyarakat Bogor yang memiliki sifat tak gentar dalam menegakkan kebenaran.
            Kujang dibuat oleh Mpu Windu Supo. Dengan sentuhan-sentuhan magis yang diperkaya nilai-nilai filosofi spiritual, maka jadilah sebuah senjata yang memiliki kekuatan tinggi. Inilah sebuah Kujang yang bentuknya unik, dan menjadi sebuah objek bertenaga gaib. Senjata ini memiliki 2 buah karakteristik yang mencolok. Bentuknya menyerupai Pulau Jawa dan terdapat 3 lubang di suatu tempat pada mata pisaunya. Inilah sebuah senjata yang pada generasi mendatang selalu berasosiasi dengan Kerajaan Padjadjaran Makukuhan. Bentuk Pulau Jawa sendiri merupakan filosofi dari cita-cita sang Prabu, untuk menyatukan kerajaan-kerajaan kecil tanah Jawa menjadi satu kerajaan yang dikepalai Raja Padjadjaran Makukuhan.
            Kemudian, nilai tinggi sejarah kabupaten Bogor tersebut kami tuangkan ke dalam sebuah desain kreatif menjadi karpet istimewa yang ikut menghias kemewahan interior gedung yang kokoh berdiri di lingkungan kantor kabupaten bogor, Gedung Aula Tegar Beriman. (uha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar